Ketika mendengar lagu "semalam di Malaya " yang dinyanyikan D'Lloyd saya jadi teringat 3 malam di Malaysia.

Acara 3 malam di Malaysia terlaksana karena ikut sertanya UII dalam promosi pendidikan Indonesia di negara jiran bekerjasama dengan kedubes Indonesia di Malaysia.

Tim Promosi UII terdiri dari bp Akhyar sebagai komandan, dengan anggota Dekar,Syaefudin (FK) dan penulis.

Kesulitan pertama kali muncul di bandara Adisucipto ketika brosur yang kita bawa ke Malaysia via Jakarta overquota beratnya, setelah bp Akhyar bertemu dengan yang berwenang di Garuda dan menerangkan bahwa brosur yang dibawa ini untuk promosi supaya datang ke Indonesia didapatkan diskon untuk membayar over weight.
Penerbangan ke Malaysia lancar & tiba di KLIA(Kuala Lumpur International Airport) tepat waktu. Bandara KLIA ternyata megah,penuh desain kesan stainless stell, suasana bersih, tidak merasakan bau rokok ,melihat orang merokok di lorong ,seperti di bandara kita Soekarno Hatta, suasana full AC seperti bandara Changi Singapore. Disana telah di tunggu oleh dosen UII (yang ini maaf lupa namanya) yang sedang tugas belajar dengan pembimbingnya seorang Proff .Mobil yang di gunakan adalah Toyota kijang(made in Indonesia) milik pembimbing, sungguh baik yaa, pembimbing menjemput kolega dari yang di bimbing dengan ikhlas.

Foto di bandara

Perjalanan darat ke Midvalley grandmall (mall terbesar di MY waktu itu ) tempat pameran ditempuh dalam waktu sekitar 1.5jam perjalanan, capek juga yaa.Jalan di MY besar2 dan halus, kendaraan bisa melaju kencang, banyak mobil kancil disana ber "sliweran" kalau di Indonesia mobil ceria.

Hotel kita satu komplek dengan Midvalley grandmall sama seperti dengan Malioboro mall dengan ibis hotel di Yogya.

Setelah menaruh barang di kamar, kita segera menuju lokasi pameran.Ternyata sudah banyak peserta lain dari Indonesia yang sudah menata stan terlebih dahulu, setelah tanya2 ternyata mereka datangnya 1 hari sebelum tim UII tiba disana, acara pameran rencana dibuka sore hari di hari yang sama kedatangan kita.

(bersambung)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.